Senin, 15 Agustus 2011

Gue Dan Hobi Gue


Gue mau bikin intermezzo dulu….jeng…jeng..jeng…

Hobi itu bagaikan makanan

Hobi itu bagaikan minum

Hobi itu bagaikan mandi

Hobi itu bagaikan bernapas

Hobi itu bagaikan tertawa dan tersenyum

Hobi itu bagaikan teman

Hobi itu bagaikan keluarga

Hobi itu ada dimana-mana

Di mana-mana ada hobi

Sippppppp….keren juga kata-kata gue ini….kekekeke.

Episode kali ini gue mau bercerita tentang hobi gue. 

Kalian tau kan hobi itu apa??  Yak, hobi itu adalah hobi. Di dunia ini semua orang pasti punya hobi, mau itu hobi makan, hobi minum, hobi boker, hobi mandi dan bermaca-macam hobi lainnya.  Manusia sudah pasti punya hobi. Jangankan manusia, setan aja punya hobi loh (contonya si @Poconggg).

Kali ini gue mau berbagi-bagi tentang hobi-hobi yang sering gue lakuin.

Pertama gue suka musik

Kedua gue suka baca

Ketiga gue suka nulis

Keempat gue suka belajar (harapan penuh gue)

Kelima gue hobi boneka

Keenam gue suka nonton

Okey, gue kepengen ngebahas kenapa gue suka keenam-enamnya itu…

Pertama, Musik..gue itu cintaaaa banget sama musik, hari-hari gue di penuhi sama musik, Cuma ngedengerin musik doang sih. Tapi bagi gue, musik itu mood maker buat gue.
Gue suka dengerin music, gue suka nyanyi-nyanyi, walau suara gue sumbang kemana-mana, yg penting hati gue senang. Terussss ….gue suka maen gitar sambil nyanyi-nyanyi sumbang gitu. 

Bisa maen gitar? Enggak, gue nga bisa. Gue Cuma nggenjreng-genjreng sesuka hati gue, yg penting gue seneng….


Kedua, baca…gue juga sukaaa banget baca. Hem? Buku pelajaran? Bukanlah. Yang gue baca itu komik, novel dan sejenisnya. Bagi gue bacaan itu memberi inspirasi dikala kepala kosong. Bagaikan sumber air di kala dahaga. Pokonya bagi gue, baca itu segalanya.


Ketiga, nulis, dari SMP gue suka nulis, di mulai dari nulis diary. Pas gue beranjak SMA, gue mulai nulis-nulis di madding, ngebuat cerita novel, cerpen, puisi dan sejenisnya lah. Hobi nulis gue ini sempat terhambat ketika gue mulai masuk kuliah, maklum stress. Ahahahaha. Tapi hobi gue ini sekarang mulai bermunculan.

Keempat, belajar. Seperti yg gue bilang, ini harapan penuh gue, harapan dan harus terkabul. Gue harus rajin belajar. Gue harus ngejadiin belajar itu hobi. Ini adalah harapan penuh gue.

Kelima, boneka, gue hobi boneka. Kenapa? Ya gue hobi aja ama boneka. Ko bisa? Ya bisa lah, namanya hobi ya semua aja pasti bisa.  Setan aja bisa, masa gue enggak.

Keenam, nonton. Gilaakkk gue ini hobi nonton. Maklum gue anak rumahan, jadi kerjaannya ya nonton. Eehhh…jangan salah, nonton itu banyak manfaatnya loh, apa lagi yang di tonton itu yang bermanfaat. Ya kannn….

Tapi ya..gue paling suka nonton pilem horror, anime, kartun, pilem-pilem korea, jepang da sejenisnya. Inspirasi gue ini…

Oke, dah mule mendekati buka puasa. Jadi gue setop sampe di sini tulisan gue.

Kata mutiara : hobi itu bagaikan angin, ada di mana saja. Kapan saja dan siapa saja punya hobi. Itulah hobi….(wave)

2 komentar:

  1. hobi itu bagaikan angin. kentut adalah angin. jadi hobi adalah kentut. eh? analoginya keterlaluan ya?

    BalasHapus