Sabtu, 13 Agustus 2011

Kos dan Temen Kos


Heloo,,apa kabar semuanya??? Kabar baik kan,,,??? Sip…..

Dalam episode biografi gue kali ini, gue mau cerita tentang “Kos dan Temen Kos”…yeeiiii….

Pertama kalinya dalam sejarah gue ngekos di umur 17 tahun. Di umur itu gue baru masuk kuliah. Terus karena capek pulang pergi rumah kampus, akhirnya gue memutuskan ngekos (setelah ngerayu emak, kalo babe mah acc aje).

Kos gue yang pertama itu terletak di Perjuangan 7 Alam segar 3 Samarinda, Kalimantan Timur. Nama kosnya sebut saja “kos bombastis”.

Waktu pertama kali dating di kosan itu, kosnya belom jadi, so, gue sementara tingga dulu di rumah si empunya kosan. Kira-kira 3 bulan (mungkin..)

Kebayang nga sih rasanya pertama kali ngekos itu kaya gimana. Gue yang manja ini, selama 17 tahun hidup selalu tingga di rumah orang tua, dan harus tinggal di tempat orang, dan ruangan gue Cuma sebuah kamar. Nga selengkap di rumah orang tua gue. Tidakkkk bagi gue ini pembunuhan karakter. Tidur gue nga nyenyak, kesepian, sendirian, selalu sms+telpon orang tua gue buat ngekengukin gue, dulu selalu di jengukin 3 kali seminggu. Terus selalu pulang tiap minggu. Pas ada kesempatan libur, pasti pulang kerumah orang tua gue.  Sungguh, pertama kalo ngekos itu nga enak (sekarang?? Kosan itu surgaa,,muahahahahaha…)

Lanjut.. untungnya karena gue punya temen-temen yang baek, sera, ayu, dan celi. Sering maen ke kos gue. Terutama si sera. Lama-kelamaan gue mule terbiasa ngekos.

 Terus ya…yang namanya kos, pasti banyak orang kan ya, temen kos gue yang pertama, yang pertama ngajak gue kenalan itu namanya gilang ato biasa di panggil gigi. Perhatian gilang ini cewek.
Si gigi ini merupakan temen kos gue yang pertama, anaknya rame, lucu, konyol, supel. Jadinya gue cepet akrab sama si gigi ini. Lama-kelamaan gue mule ngerasa asik sama yang namanya ngekos. Walaupun masih sering pulang tiap minggu. Setidaknya gue punya temen di kosan, buat temen ngobrol dll.

Oia, gue jadi keinget, pertama kali ngobrol banyak sama si gigi ini, ni anak langsung cerita tentang keluarganya. Sontak gue kaget. Wow, ni anak hebat, baru kenal gue, udah cerita panjang lebar tentang keluarga. Dalam pikiran gue, berarti ni anak percaya ama gue, gue jadi terharu.

Terus, setelah kosan jadi, gue pindah kamar, kamar gue sebelahan sama kamar si gigi. Nga lama setelah pindah kamar, ada yg baru masuk kosan, namanya Destari ato gue biasanya manggil mbak tari.

Obrolan pertama kali sama si mbak tari ini “ada sendok nga? Boleh pinjem?” itulah obrolan pertama yg di lontarkan oleh si mbak tari ini. Setelah itu nga tau kayak mana lanjutanya, tiba-tiba jadi akrab gitu aja. Mbak tari ini orangnya kadang bisa ngomong bijaksana, terus si mbak tari ini kadang-kadang suka aneh(ehehehe ampun mbak…) terus yaa…yg paling asik, mbak tari ini orangnya gampang dikerjain (ampunnn lg mbak…).

Entah gimana ceritanya. Tiba-tiba aja gue jadi akrab gitu aja sama si gigi ini dan si mbak tari ini.

Gue ngekos di “kos bombastis” ini selama 2 tahun. Padahal itungannya gue sebenernya nga betah di kos ini. Bener-bener, kos bombastis ini ngebuat gue nga betah. Hah? Nga betah bisa sampe 2 tahun? Kenapa? Jawabanya karena terpaksa. Tau aja lah kenapa….gitu dah pokonya…

Oia, selama 2 tahun di kos bombastis, tiba-tiba, ujug-ujug, adeknya si mbak tari yang namanya Diasrina ato biasa gue panggil Rina. Tiba-tiba aja ngekos juga di kos bombastis ini.

Awalnya gue nga akrab sama si rina ini, katanya si mbak tari, ni anak malu-malu gitu (cihh,,apanya…) jadinya gue nga tegur sapa sama ni anak. Sampai akhirnya ni anak pergi kekamar gue, kayanya minjem komik deh waktu itu. Terus ujug-ujug jadi akrab gitu..entah gimana ceritanya, gue juga lupa.

Si rina ini anakanya aneh, sungguh aneh ni anak, sering menindas kakaknya si mbak tari (itu yg ada di mat ague, jangan protes) tapi kadang-kadang gue dengan bejatnya ikut-ikutan nindas si mbak tari..kekekekek (ampun mbakk…..) terus ni anak kadang-kadang lucu, tapi lucunya lucu aneh gitu ~~ hehehe..

Terus setelah 2 tahun berlalu, si gigi pindah kos, nda lama gue juga pindah kos, tinggallah mbak tari ma rina di kos bombastis itu, tapi nda lama kemudian mereka juga pindah dan tinggal bareng orang tua.

Di kosan gue yang kedua, gue betah, tempatnya asik, walaupun ada nga asiknya, tapi jauh lebih asik dari kosan bombastis itu.  Sebut saja kos ini “kos selera pedas”.

Di kos selera pedas ini selama setahun gue nga punya temen akrab, kecuali si mbak tari ama si rina yg ujug-ujug, tiba-tiba ngekos di kos selera pedas, gara-gara orang tuanya balik ke lampung, tapi kosnya sementara aja.

Sebenernya ada yg hampir mule nyaris akrab, tapi sayangnya mereka semua pindah, dan tinggallah aku sendiri, sampai akhirnya si kakak beradik itu datang, lumayan jadi ada temenya.

Terus sampai akhirnya si kakak beradik itu kembali kerumah orang tuanya. Tinggalah lagi gue sendirian di kos selera pedas ini. Bulan berganti bulan. Tiba-tiba mule banyak anak baru di kosan selera pedas ini. Terus gue ketemu, kenalan sama anak yang namanya si Ria.

Pelan-pelan gue ngerasa mule akrab sama ni anak, soalnya ya si ria ini orangnya kalo udah cerita nga bisa berhenti, terusss cerita tiada henti, terus ya kalo cerita itu menggebu-gebu gitu…tapi ni anak asik, solanya ceritanya nga pernah habis, jadi ya rasanya rame aja gitu kalo ada ni anak. Terus gue paling suka kalo ngerjain ni anak. Seru gitu rasanya…hehehehe..

Nga lama si ria mule ngenalin gue sama yang namanya si yuti. Ni anak imut, mungil, cantik, suaranya cempreng. Hahahaha lucu deh pokonya. Pelan-pelan gue juga mule ngerasa akrab sama si yuti ini.  Ni anak lucu, aneh juga sih kadang-kadang. Eh, tapi kalo udah diem (lg pusing ngerjain tugas) auranya serem banget. Terus yuti ini anaknya baik hati nga pelit. :D

Terus tiba-tiba aja ada anak baru lagi di kosan selera pedas, namanya si ima, ni anak di mata gue keliatan banget rajinya, pekerja kerasnya. Terus si ima ini anaknya mungil. Oia, ima ni orangnya baek loh, dia mau dengan suka rela, nga tau iklas ato endak (hehehehe) minjemin kunci kamarnya. Secara di kamarnya ada Television, TV. Tipi, alat elektronik buat nonton. Yang ada gambar-gambar begeraknya itu. Baek kan si ima mau minjemin kuncinya selagi dia pulang. Ohohohohoh. 

Oia ma, aku ingat janjimu buat traktir aku makan, kekekekekeke.

Okeh, cukup sekian dan terima kasih.

Kata mutiara : kos dan temen kos itu bagaikan masakan. Bahan-bahannya itu kosan, bumbu-bumbunya itu temen kosan :D…..(wave)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar